6 Mitos Tentang Makanan Diet Yang Tak Perlu Dipercayai dan Boleh Dilanggar

Mitos-Mitos Tentang Makanan Diet yang Tak Boleh Kamu Percaya Lagi!

Kita harus berhati hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi pada saat diet. Jika tidak bisa memilih bana yang baik untuk diet, bukan tidak mungkin diet yang kita jalani akan gagal. Hal yang menjadi masalah sekarang adalah banyaknya informasi yang masih belum jelas kebenarannya, jadi kita bingung apakah boleh mengkonsumsinya apa tidak. Rumor inilah yang membuat diet menjadi tampak penuh dengan aturan yang membebani orang yang menjalaninya. Akhirnya kita merasa malas karena terlalu terikat dengan peraturan.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan memperjelas beberapa mitos tentang makanan diet yang sering ada di masyarakat. Yuk kita simak !!!

1. Dilarang Mengkonsumsi Karbohidrat

Pada saat berdiet, karbohidrat dianggap sebagai sesuatu yang haram bagi kebanyakan orang. Namun hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Tubuh tetap membutuhkan karbohidrat kompleks. karbohidrat ini justru dapat memperlancar proses diet yang anda jalani. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah Ubi, oatmeal, gandum, dan juga Roti. Pada saat anda membeli produk ini, anda harus jeli karena sekarang sudah ada banyak yang memalsukannya. Jadi amati komposisi yang ada pada Bahan tersebut, jika menggunakan bahan bahan yang mengandung kalori tinggi jangan beli.

2. Makanan dari Produk Susu Bikin Cepat Gendut

Produk dari olahan susu sering kali dianggap sebagai pemicu berat badan naik. Padahal tidak sepenuhnya benar lho, Ada banyak produk susu yang baik sekali untuk pencernaan dan diet. Sebut saja yogurt yang dikenal mengandung prebiotik yang baik untuk kesehatan ususmu, bahkan bisa memperlancar proses pencernaan.
Pada saat anda akan mengkonsumsi produk susu, yang paling penting dan yang harus anda lakukan adalah mengecek bagian komposisinya apakah mengandung kalori dalam jumlah yang tinggi atau tidak.

3. Salad Bikin Cepat Kurus

Saat ini masyarakat mengira kalau salad menjadi makana pokok untuk orang yang sedang mengalami diet. Salad dianggap mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Namun hal ini tidaklah benar, Salad membuat kita merasa kenyang lebih lama karena mengandung serat dan juga protein yang tinggi.Dengan begitu keinginan kita untuk makan dapat ditekan.

4. Daging Merah Tak Baik untuk Diet

Diet daging merah memang menjadi salah satu diet yang cukup efektif. Namun disamping itu daging merah juga memiliki kandungan zat besi dan protein yang tinggi.Kedua zat ini sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebenarnya anda masih boleh mengkonsumsi daging merah saat diet namun dalam porsi tertentu. Pastikan juga kamu tidak makan dibagian lemaknya.

5. Dilarang Keras Mengkonsumsi Fast Food

Sebenarnya tidak semua fast food itu dilarang, yang paling penting adalah anda harus memperhatikan jumlah kalori yang ada didalamnya. Anda masih bisa mengkonsumsi sandwich namun dengan mengurangi daging dan juga mayonisenya. ganti minum anda dengan air putih. Pastikan anda siap mental untuk menghindari godaan dari kentang goreng.

Sampel Letter Selain : 6 Mitos Tentang Makanan Diet Yang Tak Perlu Dipercayai dan Boleh Dilanggar